Selasa, 29 Mei 2018

Resensi "The Amazing Winner"


Ayo Sukses Bareng!
Judul Buku      : The Amazing Winner
Penulis             : Erni Julia Kok
Penerbit           : PT.Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit    : 2014
Tebal Buku      : 128 halaman
Genre              : Non-Fiksi
ISBN               : 978-602-03-0219-5
Harga              : Rp 10.000,-
Kota Terbit      : Jakarta


            Erni Julia Kok, SE, MM, adalah Advanced NLP Coach & Master Trainer of NLP bersertifikasi internasional. Dia berpengalaman luas di banyak  bidang bisnis, antara lain industri pariwisata, hospitality, perdagangan internasional, IT, multi services, distributor, dan manufacturing. Lebih dari 20 tahun dia berkarier di beberapa perusahaan multinasional dengan jabatan terakhir Commercial Director INEOS Group, sebuah perusahaan multinasional yang beroperasi di lima benua. Selain itu ia juga giat menulis buku-buku yang telah banyak menginspirasi dan memotivasi banyak orang.
            Pada bab I buku ini, menceritakan tentang fabel kelinci dan kura-kura yang berlomba lari. Pada bab-bab selanjutnya berisi kalimat-kalimat yang memotivasi, seperti cara agar menuju kesuksesan. “Keyakinan kita menentukan tingkat kesuksesan kita. Setiap orang harus percaya dan yakin pada kemampuan dirinya untuk mencapai tujuan. Namun, pada saat yang sama Anda dan saya juga menyaksikan banyak sekali kasus ketika orang lain atau bahkan kita sendiri tidak selalu mencapai semua tujuan,” demikian kutipan kalimat-kalimat motivasi dari Erni Julia Kok.
            Keunggulan dari buku ini adalah dapat memotivasi banyak orang. Selain itu buku ini menarik untuk dibaca dari semua usia dan golongan untuk mencapai kesuksesan di masa yang akan datang. Buku ini juga memudahkan para pembaca untuk memahami buku, karena bahasa-bahasa yang kurang familiar di telinga kita dijelaskan artinya. Misalnya “Banyak orang hidup berkelimpahan materi tapi sering marah-marah, tidak knowledgeable (pengetahuan tidak termutakhirkan), dan berkeluh kesah.” Pada kalimat tersebut dijelaskan arti dari knowledgeable yaitu pengetahuan tidak termutakhirkan.
            Namun, buku ini kurang memanjakan mata pembaca dikarenakan sedikitnya ilustrasi gambar. Hal ini dibuktikan dari halaman pertama sampai akhir tidak ditambahkan gambar ilustrasi
            Dilihat dari keseluruhan, buku ini sangat disarankan untuk dibaca. Hal ini dikarenakan buku ini dapat membuat kita termotivasi untuk mencapai kesuksesan. Namun, tidak semua pembaca dapat menikmati buku iini dikarenakan kurangnya gambar ilustrasi.

























Penulis Resensi :
Nama               : Faizal Basri
No. / Kelas      : 14 / XI MIA 2
Sekolah           : SMAN 1 Kepanjen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar