Selasa, 29 Mei 2018

Resensi "Tips dan Trik Membaca Pikiran Orang Seperti Membaca Buku"



Membaca Buku Itu Bermanfaat tetapi Membaca Pikiran Itu Memikat

Judul                           : Tips dan Trik Membaca Pikiran Orang Seperti Membaca Buku
Penulis                         : Fahrudin Ansory
Penerbit                       : Siasat Pustaka
Tahun Terbit                : 2010
Kota Terbit                  : Yogyakarta
Jumlah Halaman          : 100
ISBN                           : 978-979-150035-7
Harga                          : Rp. 30.000,-




            Buku ini menjelaskan tentang rahasia mengetahui dan memahami pikiran orang lain yang tersembunyi. Beberapa teori psikologi menyebut perasaan sebagai segala sesuatu yang kita rasakan. Sedangkan pikiran adalah hasil dari berpikirnya manusia. Sebenarnya dalam berpikir kita menjalankan salah satu dari 3 fungsi berikut ini: (1) Membangun pengertian (2) Membangun kesimpulan (3) Melakukan pemilihan/pendapat/keputusan.
            Di dalam buku ini juga cara mengenali bahasa tubuh seseorang di sekeliling kita baik itu keluarga, teman, lawan jenis, dan orang lain. Banyak anggapan bahwa membaca pikiran adalah pekerjaan seorang psikolog, paranormal, atau bahkan dukun. Namun, percaya atau tidak, dalam kehidupan sehari-hari, kita semua adalah seorang pembaca pikiran.
            Selain itu, buku ini juga memberikan tips-tips membaca pikiran orang lain lewat bahasa tubuh, lewat bentuk wajahnya, lewat angka, dan lewat tulisan tangan, menyikapi rekan kerja yang menyebalkan, menyikapi kesalahan orang lain serta menyikapi kritik.
            Kelebihan buku ini yaitu menggunakan bahasa yang tidak terlalu rumit sehingga pembaca mudah memahami isi buku tersebut. Buku ini juga bisa membuat antusias dan tertantang untuk mencoban yang diajarkan buku ini bagi pembacanya walaupun masih membaca di halaman awal.
            Kelemahan buku ini juga yaitu banyak sub bab dan penjelasan-penjelasan yang diulang-ulang yang menyebabkan monoton bagi pembaca. Kekurangan yang lainnya yaitu bukunya masih tipis dan menurut saya masih sedikit tips dan trik yang dituliskan di buku tersebut.
            Meskipun buku Fahrudin Ansory ini kurang terkenal di masyarakat umum atau publik, buku ini wajib dibaca oleh pemuda sekarang terutama yang menyukai tantangan. Selain bisa meningkatkan baca seseorang juga bisa memberi manfaat terutama untuk komunikasi sehari-hari. Dari buku ini juga, paling tidak kita bisa tahu apa maksud atau apa yang ada dalam pikiran orang lain yang kita hadapi saat kita sedang berkomunikasi. 






















Penulis Resensi :
Nama               : Alfin Teddy Alamsyah
No. / Kelas      : 3 / XI MIA 2
Sekolah           : SMAN 1 Kepanjen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar